Review

Kelebihan dan Kekurangan Acer Predator Helios 300 Spesifikasi dan Harga

Kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300, Ada banyak sekali laptop gaming yang harganya cukup mahal. Biasanya laptop gaming kelas ini ada di kisaran harga antara puluhan jutaan. Di kelas ini, lumayan banyak varian dengan bermacam varian harga. Salah satunya yaitu Acer Predator Helios 500 yang dijual kisaran Rp59 juta ke atas.

Bila kita melihat harganya, jelas Acer Predator Helios 500 terbilang agak mahal untuk mayoritas orang di Indonesia yang memerlukan laptop gaming berkualtias. Untungnya, Acer memiliki varian yang lebih terjangkau bila dibanding Acer Predator Helios 500, yaitu Acer Predator Helios 300. berikut ini Kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300.

Kelebihan dan Kekurangan Predator Acer Helios 300

Acer Predator Helios 300 berada di kisaran harga antara Rp20 jutaan. Harga banderol ini membuat Acer Predator Helios 300 berada satu tingkatan lebih tinggi bila dibanding laptop gaming murah harga Rp10 jutaan. Perbandingan harga yang jauh ini pula membuktikan jika performa Acer Predator Helios 300 jauh lebih baik. lantas apa saja kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300? mari simak ulasan kami dibawah ini.

Spesifikasi Acer Predator Helios 300

Kelebihan dan Kekurangan Predator Acer Helios 300

Model ACER PREDATOR HELIOS 300
Display 15.6″ QHD LED IPS 165Hz
VGA V-RAM NVIDIA GeForce RTX3060 6GB TGP 110
RAM 1×16 GB Dual-channel DDR4
Storage 512GB SSD
Operating System Windows 11 Home+OHS 2021
Harga Saat Rilis Rp 30.000.000
Cek Harga Saat Ini Tokopedia Lazada

Kelebihan Acer Predator Helios 300

1. Desain

Kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 yang pertama yaitu dari segi desain, Acer Predator Helios 300 nampak lebih kuat berkat bodi yang terbuat dari material metal. Untuk papan ketik, keyboard Acer Predator Helios 300 menunjukkan font Predator yang menjadi ciri khas laptop gaming ini serta pencahayaan RGB.

Kelebihan dan Kekurangan Predator Acer Helios 300

Kegunaan serta fungsionalitas ini ikut ditingkatkan lewat hotkey Predator Sense serta Turbo terbaru, area tombol spasi yang diperbesar, serta tombol WASD, tombol panah, dan hotkey Predator Sense yang didesain berbeda dengan tombol sekitarnya dengan finishing transparan dan bentuk cekung pada bagian bawah.

Hal yang sangat mencolok dari laptop ini yaitu tampilan barunya. Sasis logam yang diusung saat ini memakai aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator yang lain. Bezel yang tipis di dekat layar serta desain terkini keyboard dengan font Predator yang nampak kontemporer memberikan tampilan yang keren.

Beralih ke bagian visual, layarnya telah menggunakan panel IPS 15,6 inci beresolusi QHD (1.920 x 1.080 piksel) yang menunjang refresh rate sampai 165 Hz dengan response time cuma 3 ms saja. Serta dari sisi panelnya pula telah support DCI-P3 100% yang pastinya sangat menunjang kegiatan industri kreatif dan bermain game.

Cooling System

Selaku laptop gaming, sangat wajar bila laptop ini dibekali dengan sistem pendingin supaya temperatur laptop tetap dalam keadaan normal. Begitu pula dengan fitur Acer Predator Helios 300 terbaru yang saat ini telah dibekali sistem pendingin AeroBlade Generasi ke 5.

Perlu untuk diketahui, Cooling system dapat juga menjadi kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh sayap burung hantu yang mengoptimalkan aliran udara serta meminimalkan kebisingan. Bilah kipas setipis 0,08 milimeter mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas serta bawah, dan sirip melengkung di sepanjang bagian dalam tiap bilah kipas.

Desain ini menciptakan kenaikan aliran udara sampai dengan 55 persen apabila dibandingkan dengan kipas plastik biasa. Ditambah lagi dengan lubang udara masuk dan keluar yang ditempatkan secara strategis dengan teknologi Acer CoolBoost, Predator Helios 300 bakal senantiasa tenang di performa optimal serta memberikan sesi game overclock yang intens secara mudah.

Performa

Secara teknis, performa Acer Predator Helios 300 mengandalkan prosesor Intel Core i7 terbaru Generasi ke 11 dengan clockspeed sampai dengan 4,60 GHz. Muncul dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig+), laptop gaming Acer terbaru ini menjadi standar terbaru yang menawarkan kecepatan transfer sangat cepat, sehingga lebih nyaman ketika digunakan untuk bermain game.

Kelebihan dan Kekurangan Predator Acer Helios 300

Tidak hanya dibekali prosesor yang kencang, industri teknologi asal Taiwan ini juga melengkapi perangkat andalannya dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060/3070. Sekedar informasi, fitur NVIDIA GeForce RTX 3060/3070 telah menggunakan Core RT terbaru generasi ke 2 dan Tensor core generasi ke 3 yang mempunyai throughput sampai 2X lebih baik dari generasi sebelumnya, yang menciptakan grafik ray tracing sangat realistis serta fitur AI DLSS sangat mutahir buat menambah FPS disaat menampilkan grafik terbaik ketika bermain game.

Jangan lupakan pula laptop Acer Predator Helios 300 dipersenjatai RAM tipe DDR4 sebesar 16 GB, yang bisa diupgrade sampai dengan 32GB. Memori internalnya memakai SSD 512 GB yang bisa diupgrade sampai 2TB menggunakan dual slot M.

2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang sangat cepat. Sebaliknya buat HDD, kalian dapat menambah kapasitasnya hingga 2TB Singkatnya, laptop gaming Acer Predator Helios 300 saat ini jadi lebih baik dengan akumulasi teknologi serta fitur yang powerful, bersama dengan desain baru yang berkelas.

4. Acer Predator Sense

Laptop Predator Helios 300 telah dilengkapi dengan aplikasi Predator Sense yang membolehkan pengguna untuk mengetahui kondisi terbaru dari kinerja laptop dan bisa mengatur semua secara bersamaan melalui satu tools.

Kelebihan dan Kekurangan Predator Acer Helios 300

Pada menu Predator Sense pengguna bisa mengenali parameter informasi penting seperti CPU clock rate, temperatur, serta fan speed. Mulai dari mengatur kecepatan kipas, kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 mengendalikan lighting effect sampai dengan overclock GPU bisa dikendalikan lewat aplikasi ini.

Kekurangan Acer Predator Helios 300

1. Material Body yang Meninggalkan Bekas Fingerprint

Satu perihal yang dirasa dapat menjadi kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 yaitu hal cukup kurang dari laptop ini yaitu bagian material body Acer Predator Helios 300 yang dimana finishing nya yang meninggalkan bekas sidik jadi terutama jika tangan berkeringat. Tidak hanya meninggalkan bekas fingerprint, membersihkannya juga cukup susah jika Anda tidak memakai alat pembersih yang ideal seperti kain lap.

2. Touchpad

Touchpad dapat menjadi kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 sebab touchpad yang terdapat laptop gaming yang satu ini kurang begitu nyaman pada saat digunakan karna tombol klik menyatu dengan bodynya. Tombol klik juga terasa cukup keras ketika di tekan serta memberikan sensasi kurang nyaman pada saat ditekan. Area trackpad juga tidak begitu di tengah jadi sering tidak sengaja terklik sendiri.

3. Kipas Terlalu Bising

kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 yang terakhir yaitu kipas yang cukup bising. Walaupun laptop Acer Predator Helios 300 memiliki keunggulan pada kipasnya, akan tetapi putaran kipas dari Acer Predator dianggap masih cukup berisik. Hal tersebut tentu saja bisa mengganggu kenyamanan saat bermain game serta mengganggu orang lain yang berada di dekat Anda.

Kesimpulan

Demikian artikel dari TeknoTimes mengenai kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 spesifikasi dan harga. semoga artikel yang kami bagikan ini dapat bermanfaat serta membantu Anda yang masih belum mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Acer Predator Helios 300 ini. Terimakasih.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
close